Apa itu Pap, Cod, Japri ? Arti kata Beserta Contohnya (Terlengkap)

Arti kata PAP, arti cod dan arti Japri – Saat ini manusia sangat akrab sekali dengan dunia digital. Hampir setiap hari kita tidak pernal dengan yang namanya gadget.

Seiring dengan perkembangan teknologi ini, muncullah istilah – istilah yang saat ini menjadi tenar bagi pengguna media sosial. Tetapi, tidak sedikit juga yang belum mengerti apa maksud dari kata – kata yang mereka gunakan. Terkadang mereka hanya tau istilahnya saja tanpa mengetahui artinya.

Nah, untuk kali ini agar kalia tidak hanya tau istilahnya tanpa tau maksudnya berikut akan kami bahas beberapa istilah – istilah yang sering kita gunakan dalam media sosial. Yuk, langsung saja simak tulisan berikut ini.

Buka Daftar Isi

Arti Kata PAP

arti kata pap

Perkembangan media sosial yang saat ini begitu cepat, dari mulai BBM, Line, WA dan masih banyak lainnya. Bagi para pengguna medsos ini pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya PAP. PAP sendiri itu apa sih? Ya, PAP merupakan kepanjangan dari “Post a Picture” yang biasa kita kenal dengan “pos foto”.

Pos foto yang dimaksud disini tidak hanya mempost foto sendiri, tapi juga bisa dilakukan dengan mempost foto – foto lainnya ataupun produk – produk tertentu dengan menggunakan salah satu media sosial BB, WA, Line ataupun yang lainnya.

Arti kata PAP ini sering digunakan lawan bicara dalam medsos yang menginginkan lawan bicaranya untuk mempost foto atau mengupload foto. Biasanya kata PAP ini sering juga digunakan saat berjualan online, misalnya saat costumer meminta kepada penjual untuk mempost foto.

Banyak sekali contoh PAP dalam medsos salah satunya dengan media sosial WA seperti gambar dibawah ini

Contoh Gambar Pap Wa

pap

sebentarsaja.com

Tidak jauh beda dengan PAP pada media sosial WA, di LINE pun juga ada PAP dan fungsnyapun juga sama. Dimana PAP ini dilakukan ketika lawan chattingan meminta untuk mempost foto. Hanya saja media sosial yang digunakan adalah LINE.

Jadi, pada dasarnya arti PAP pada media sosial itu semuanya sama saja, dimana untuk memperjelas percakapan lawan bicara meminta untuk mempost foto. Yang membedakan dari PAP adalah hanya media sosial yang digunakan, misalnya PAP WA, PAP LINE, PAP FB dan masih banyak lainnya.

Jika diatas teah dijelaskan apa itu maksud PAP, selanjutnya akan dijelaskan beberapa istilah – istilah lain dalam dunia medsos yang mungkin kita sering dengar. Selanjutnya kita akan membahas COD.

Sebetulnya apa sih arti dari kata COD? Kok sering kali kita mendengar kata ini dalam media sosial. Apakah ini bagian dari fitur aplikasi atau hanya bahasa gaul dalam dunia medsos? Mulai penasaran? Yuk langsung simak saja penjelasan berikut ini!

Arti COD

arti cod

Selain kita membahas arti Pap, kita juga membahas mengenai arti Cod. Saat ini pasti banyak diantara kita yang sering mendengar kata COD. Dan tidak jarang kita menemukan kata atau penggunaan kata COD ini dalam bidang jual beli.

Nah, sebetulnya apa sih arti dari kata COD ini? Kenapa sering digunakan dalam bahasa transaksi jual beli? Apakah mereka ada kaitannya? Atau bagaimana? Yuk, langsung saja simak penjelasan berikut ini.

COD adalah salah satu yang biasa digunakan dalam transaksi jual dan beli. Kata COD sendiri merupakan singkatan dari kata Cash On Delivery yang bisa diartikan membayar saat barang sudah diterima.

Istilah COD ini sendiri saat ini sudah sangat tidak asing ditelinga kita. Karena hampir semua market place yang saat ini sedang melejit menggunakan COD untuk salah satu pilihan fiturnya dalam bertransaksi.

Ya, COD ini adalah salah satu pilihan yang diberikan oleh penjual kepada pembelinya, baik itu saat transaksi melalui jual beli media sosial ataupun aplikasi merket place.

Selain COD biasanya juga ada pemilihan cara pembayaran yang lainnya seperti membayar melalui ATM (transfer antar BANK), melalui toko – toko tertentu seperti Alfamart dan Indomart dan bisa juga melalui E-Money seperti Dana dan juga OVO dan masih banyak yang lainnya.

Sangat beragam sekali bukan? Yah, itulah kenyataan dunia saat ini bahwa hanya dengan sekali sentuh saja kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.

Kembali lagi pada pembahasan COD. Berbeda dengan cara pembayaran yang ditransfer melalui bank, ataupun aplikasi digital yang lainnya.

Keuntungan COD

cod

Cara pembayaran COD ini tergolong menguntungkan bagi pembeli. Karena pembeli tidak harus melakukan transfer uang dulu untuk mendapatkan barangnya. Melainkan ia dapat melakukan pembayaran saat barang yang dipesan sudah ditangan.

Dalam artian antara penjual dan pembeli membuat kesepakatan untuk bertemu terlebih dahulu ataupun melalui jasa kurir.

Saat barang yang ingin dibeli sesuai dengan yang diinginkan, barulah pembeli memberikan sejumlah uang sesuai harga yang telah disepakati kepada penjual untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Jadi salah satu alasan COD ini dilakukan oleh beberapa orang adalah untuk menghindari adanya penipuan terhadap barang yang dibeli.

Dimana tidak jarang terdapat oknum – oknum tertentu yang memanfaatkan jualan online dengan pemilihan pembayaran dengan transfer mengirimkan barang yang memiliki kualitas barang yang berbeda dengan yang ada di foto saat diberikan kepada pembeli.

Nah, bagi anda para pecinta belanja online, bagaimana menurut anda? Apakah saat anda melakukan transaksi anda lebih memilih melakukan transfer? Atau melakukan COD?

Apapun pilihan anda dalam melakukan pembayaran dalam bertransaksi, pastikan terlebih dahulu bahwa toko online yang sedang anda beli adalah toko yang sudah tervalidasi penjualannya.

Sehingga apapun pilihan anda, anda akan merasa nyaman dan tenang saat melakukan transaksi. So, jadilah Smart buyer ya…

Arti Japri

arti japri

Begitulah lika – liku dan hiruk – pikuk dalam dunia jual beli peronlinan. Selanjutnya kami akan membahas kembali bahasa gaul yang sering digunakan saat melakukan komunikasi dalam media sosial.

Selain kita membahas apa itu pap, ada banyak kata yang mungkin asing di telinga sebagian orang, Salah satunya adalah Japri. Pastinya sudah tidak asing lagi dong dengan kata ini. Kata yang sering digunakan saat melakukan chattingan.

Mungkin tidak sedikit juga dari kita yang salah mengartikan arti dari Japri. Agar tidak salah dalam mengartikan, berikut akan kami jelasnkan pengertian dari Japri.

Kita pastinya sering mendengar kata Japri dong.. sebetulnya apasih arti dari kata Japri? Japri merupakan akronim dari kata” jalur pribadi”.

Jadi saat anda sedang chattingan dengan seseorang di grup yang terdiri dari banyak orang, atau mungkin saat di medsos jual beli, kemudian lawan chatting mengatakan “japri saja” berarti lawan chat kita tersebut menginginkan agar isi dari percakapan tersebut hanya diketahui oleh dua orang saja, yaitu antaraanda dengan lawan chattingan anda.

Dan tidak jarang juga anda dapat menemukan kata japri ini pada saat jual beli. Biasanya penjual mengatakan atau memberi keterangan pada produknya dengan tulisan, minat japri.

Maka, maksud dari kata tersebut adalah, saat anda tertarik dengan barang tersebut, maka anda dapat melakukan chattingan secara langsung dengan penjual barang tersebut, tanpa diketahui oleh orang lain. Istilah japri ini juga sering disandingkan dengan PC yang berarti Personal Chat. 

Penutup

Nah, sekarang sudah paham kan arti dari kata – kata atau apa itu pap, cod dan japri tersebut. Jangan salah dalam mengartikan lagi ya… salah – salah nanti kita malah jadi bahan tertawaan.

Adalagi Nih singkatan dari VC, yang perlu kamu ketahui.

Yuk, biasakan diri mencari informasi terlebih dahulu. Sampai bertemu kembali pada penjelasan berikutnya….

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply