5+ Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil (Terkece)

Desain Kamar Tidur Kecil – Saat ini banyak sekali trend membuat rumah ataupun desain ruangan yang minimalis dan tentunya dengan ukuran yang kecil pula.

Bahkan beberapa waktu yang lalu sempat viral desain kamar kos – kosan dengan ukuran yang super mini hanya 2×1 yang dinilai pihak dinas setempat kurang layak huni bagi manusia.

Tapi tidak bisa dipungkiri memang, saat ini muncul trend – trend membuat desain ruangan mini agar dapat digunakan untuk membuat banyak ruangan.

Nah khusus pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai desain kamar tidur kecil. Bagaimana jika kita ingin mendesain kamar tidur kecil tapi masih tetap ada nilai estetikanya?

Berikut beberapa desai kamar kecil yang dapat menginspirasi anda:

desain kamar tidur unik

Desain kamar tidur kecil unik.

Untuk menghadirkan kamar tidur sesuai dengan impian anda, diperlukan imajinasi yang cukup, sehingga mampu menghasilkan desain kamar tidur yang tidak membosankan dan tetap menjadi karakter anda.

Misalnya bagi anda pecinta desain klasik, anda dapat memadukannya dengan aksesoris ruangan yang feminim.

Meskipun ruangan anda setting dengan warna cat hitam putih sebagaimana latar pada desain klasik, dengan adanya aksesoris ruangan yang feminim akan membuat anda tidak terlalu bosan dengan desain kamar anda.

  • Desain Kamar Tidur Kecil Mix & Match Gaya Modern

desain kamar tidur minimalis sederhana

Desain kamar tidur minimalis sederhana.

Jika anda termasuk orang yang ekspresif, maka anda dapat melakukan desain kamar tidur anda dengan desain mix & match dengan gaya modern.

Dimana dengan gaya modern ini anda dapat bermain dengan berbagai macam warna sesuai dengan warna kesukaan anda tapi masih dalam nuansa yang tertata rapi.

Desain kamar dengan gaya ini juga bisa anda padukan dengan aksesoris – aksesoris pilihan anda. Yang disesuaikan dengan gaya modern

  • Minimalis Modern dengan Desain Ruangan yang Menarik

desain kamar tidur ukuran kecil

Desain kamar tidur ukuran kecil.

Jika kita mendengar kata minimalis, maka yang ada dalam pikiran kita pastinya desain yang multifungsi karena bentuuknya yang minimalis. Yap, betul sekali.

Desain kamar tidur yang minimalis ini, pada dasarnya adalah memanfaatkan ukuran ruangan yang ada dengan membuat perabot – perabot yang ada pada ruangan tersebut menjadi multifungsi.

Misalnya saat ingin membeli tempat tidur, maka yang dapat dipilih adalah tempat tidur yang dibagian bawahnya ada space untuk menaruh barang – barang ataupun baju.

Kemudian jika ingin menambahkan lemari, maka dibuatlah lemari tanam/custom yang dibuat meempel dengan tembok.

Dan jika ingin menambahkan rak buku atau tempat belajar, maka dibuat menempel dengan tembok dan membuat rak – rak buku yang tertata rapi di dinding.

  • Kamar Tidur Sederhana dengan Desain Alami

dekorasi kamar kost

Dekorasi kamar kost.

Bagi anda pecinta desain natural yang bernuansa oriental. Maka anda dapat memdukan warna atau aksesoris – aksesoris yang melekat pada desain kamar anda dengan nuansa yang alami.

Misalnya, desain tempat tidur yang memiliki corak alami seperti warna kayu dengan dekorasi – dekorasi kamar menggunakan bahan – bahan kayu yang di desain natural.

Desain kamar tidur seperti ini dapat menjadi pilihan anda yang menginginkan nuansa yang rileks untuk merelaksasi ketegangan – ketegangan otot anda selama bekerja.

Desain kamar tidur seperti ini juga dapat ditambahkan dengan aroma therapy di dalam ruangan.

  • Benda Favorit di Kamar Tidur

desain kamar tidur minimalis ukuran 3x4

Desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4.

Jika anda termasuk orang yang memiliki benda favorit dan merasa tidak dapat dipisahkan dengan benda favorit itu, maka anda dapat membuat kamar tidur anda menghadirkan benda favorit yang anda unginkan tersebut. Sehingga meskipun kamar tidur anda memiliki gaya yang minimalis, dengan adanya benda favorit anda akan membuat betah anda untuk tetap berada dalam ruangan.

Itu tadi, beberapa contoh desain untuk kamar tidur minimalis anda. Selamat berkreasi…..

Source

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply