1

Koleksi Download Lagu Tulus Mp3 Terbaik & Terbaru (2019)

Download lagu Tulus Mp3 gratis – Siapa yang tak kenal Tulus? Penyanyi dengan suara emasnya dan lagu – lagunya yang sangat mengena di telinga penikmat musik Indonesia ini. Bahkan beberapa tahun terakhir ini dia juga menjadi salah satu juri ajang pencarian bakat yang sangat populer di Indonesia.

Berbagai prestasipun telah ia raih dalam kancah permusikan di Indonesia, membuah banyak orang ingin download lagu Tulus mp3. Penasaran dengan profil dan karya – karyanya? Berikut akan kami jelasakan berbagai ulasan tentang Tulus.

Profil Tulus

biodata tulus

mediaindonesia.com

Tulus berdasarkan informasi yang di dapatkan dari wikipedia dijelaskan bahwa ia memiliki nama lengkap Muhammad Tulus.

Pria ini dilahirkan pada 20 Agustus 1987 di Bukittinggi, Sumatra Barat. Selain bernyanyi ia juga memiliki bakat lain di bidang arsitektur. Bakat ini ia dapatkan karena ia juga mengambil studi dalam bidang arsitektur di Universitas Katholik Parahyangan, Bandung.

Meskipun ia disibukkan dengan aktivitasnya dalam bidang arsitektur, tidak menghilangkan sama sekali kecintaanya dalam dunia musik.

Kecintaannya pada musik sudah ada dalam dirinya sejak masih kecil. Tulus dikenal dalam dunia permusikan sejak ia sering bernyanyi di berbagai acara – acara musik, komunitas club jazz dan juga sering di undang menyanyi di kampus – kampus kota Bandung.

Tidak hanya itu saja, ternyata dulunya dia juga pernah bergabung dalam sebuah grup band yang diberi nama Sikuai Band. Kini Tulus sudah memiliki segmen pendengar setianya sendiri. Sehingga hal ini tak dibiarkan oleh dirinya begitu saja.

Melainkan ia dapat melihat semua itu menjadi sebuah peluang untuk membuka bisnis. Dimana saat ini ia bersama adengan kakak kandungnya yang bernama Riri Muktamar, pada tahun 2010 telah mendirikan TulusCompany.

TulusCompany merupakan sebuah perusahaan label musik independen, dan bahkan saat ini telah memiliki dua devisi utama yaitu TULUS Management dan TULUS Production (TULUS Pro.)

Sekarang sudah tahu kan? Bagaimana profil dari Tulus ini. Setelah kita mengetahui profilnya, selanjutnya kita akan membahas bagaimana karirnya dan juga prestasi – prestasi yang di raihnya. Banyak orang yang menginginkan link unduh mp3 Tulus.

Karir

tulus monokrom

indonesiakreatif

Tulus mulai melakukan rekaman dari lagu hasil ciptaannya sendiri pada tanggal 28 September 2011. Dimana ia tidak hanya mencipakan semua lagunya sendiri tetapi juga berperan sebagai composer sekaligus koproduser dari album pertamanya yang bertajuk TULUS yang diproduseri oleh Ari Aru Renaldi dan di distribusikan oleh Demajors.

Sedangkan kakak kandungnya yang bernama Riri Muktamar sebagai produser eksekutif. Dalam perilisan album pertamanya ini lagu – lagunya menjadi lagu favorit dan top chart di chart tangga lagu radio – radio seluruh Indonesia.

Diantara lagu – lagunya yang pernah menjadi top chart adalah Sewindu, Teman Hidup, Kisah Sebentar, Tuan Nona, Kesepian dan Jatuh Cinta.

Prestasi Tulus tidak hanya sampai disitu saja, ia juga sempat dinobatkan sebagai Editor’s Choice: Rookie of The Year pada tahun tahun 2013.

Begitu pula dengan album pertamanya yang juga menduduki peringkat pertama chart Rolling Stone pada Januari dan Febuari di tahun 2012 lalu.

Meroketnya nama Tulus dalam dunia permusikan Indonesia membuat dirinya untuk membuat konser tunggal pada tanggal 28 September 2011 untuk memuaskan telinga para penggemarnya.

Waktu itu konser pertamanya digelar di Auditorium Centre Culturel Francais ( yang saat ini kita kenal dengan IFI ) yang bertajuk “TULUS: An Introduction”.

Tidak hanya berhenti disitu, ia juga menggelar konser – konser lainnya. Beberapa konser yang pernah ia gelar adalah:

  • TULUS – Beyond Sincere pada tanggal 25 Mei 2012 di Gedung Kesenian Jakarta
  • Konser Diorama pada tanggal 9 Mei 2013 di Teater Tertutup Dago Tea House Bandung
  • Gajah TULUS pada tanggal 25 September 2014 di Sasana Budaya Ganesha Bandung
  • Gajah TULUS pada tanggal 2 Desember 2014 di Balai Kartini Kartika Expo Jakarta
  • Gajah TULUS pada tanggal 21 Maret 2015 di Grand Pasific Hall Yogyakarta

Dan masih banyak konser – konser lainnya.

Prestasi

tulus pamit

sindonews.com

Prestasi dan karirnya tidak terbatas pada dunia permusikan. Bahkan saat ini dia juga tengah melakukan kolaborasi dengan berbagai macam profesi diantaranya, illustrator, desainer grafis, art performer, videografer dan fotografer.

Bahkan ia juga menggandeng beberapa orang yang berpengaruh lainnya seperti; Davy Linggar, Melati Suryodharmo, Papermoon Puppet Theatre, Kendra Paramita dan masih banyak yang lainnya.

Berbakatnya Tulus dalam bidang musik tidak menutup kemungkinan banyaknya penghargaan yang ia dapatkan. Berikut beberapa rangkuman beberapa prestasinya:

  • 2013: Rookie Of The Year – Majalah Rolling Stone Indonesia, Lagu – lagu yang paling sering diputar selama 2013 – Ardian Radio Networks Group
  • 2014: Male Singer of The Year – ICA Netmediatama, Male Artist of The Year – Anugrah Planet Muzik, Best Album of The Year – Majalah HAI, Best Song of The Year – Majalah HAI, Best Male Singer of The Year – Majalah HAI, Top 9 Best Album of The Year – Majalah TEMPO, Best Album of The Year – Rolling Stone Indonesia, The Shinning Star of 2014 – Bintang Indonesia
  • 2015: Video Klip Terdahsyat – Dahsyat Awards RCTI Indonesia, Best Musician of The Year – Java Jazz Festival, Penyanyi Pop Pria Terbaik – AMI Awards Indonesia, Penulis Lagu Pop Terbaik – AMI Awards Indonesia, Album Pop Terbaik – AMI Awards Indonesia, Produksi Musik Best of The Best – AMI Awards Indonesia, The Best Collaboration – Anugerah Planet Muzik Asia Tenggara, Male Singer of The Year – HAI Readers Poll Award, TOP 10 Song Path 2015 untuk “1000 tahun lamanya”.

Dan masih banyak prestasi yang lainnya, prestasi yang terbaru yang di raih oleh Tulus adalah Bukalapak Game Changer Award 2019 dalam bidang musik dan Apresiasi Musik Bagus sebagai Musisi Lirik Inspiratif 2018.

Prestasi lainnya

lagu tulus terbaru

Selain beberapa prestasi tersebut, prestasi lainnya juga banyak termasuk rilisnya lagu Tulus yang berjudul “Sepatu” telah digubah ke dalam bahasa Jepang yaitu “Kutsu” pada tahun 2015.

Hal tersebut merupakan ekspansi Tulus dalam dunia permusikan yang tidak hanya di wilayah Asia Tenggara melainkan juga negara lainnya.

Adanya lagu darinya yang di gubah dalam bahasa Jepang, membuat Tulus di daulat sebagai Duta Besar 60 tahun Persahabatan Indonesia – Jepang.

Penyayi sekaligus arsitek yang berbakat ini tentunya memiliki segudang prestasi. Dimana Tulus telah mendapatkan 50 penghargaan dalam bidang musik dan sinematografi yang ia dapatkan pada tahun ke 7 dalam karir bermusiknya di tanah air.

Bahkan pada tahun 2017 lalu, ia juga membrong penghargaan dalam ajang penghargaan AMI. Dimana ia langsung mendapatkan 5 piala dari album monokrom.

Selain itu, pada tahun 2016 Tulus juga mendapatkan kesempatan untuk tampil di showcase perdananya di San Fransisco. Dan tentunya tidak akan ada habisnya membicarakan penyanyi berbakat ini.]

Setelah kita mengenal Tulus, saatnya kita menuju link download lagu tulus dari album terbaik dan terbarunya.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply